Nama :Alfito Septiano
Kelas/No absen :XI-MM/04
Tanggal Praktikum :16 September 2019
Judul Praktek :Cara Membuat Animasi Kupu-Kupu
Alat dan Bahan :
-Komputer
-Mouse
-Aplikasi Swishmax
-Gambar Kerja
Tujuan :
-Dapat membuat Animasi Kupu-Kupu menggunakan aplikasi Swishmax
-Dapat mengoperasikan aplikasi Swishmax didalamnya
Keselamatan Kerja :
-Menggunakan alas kaki yaitu sepatu
-Mengikuti intruksi yang diberikan oleh bapak/ibu guru
-Memakai baju praktek
Langkah Kerja:
1.buka aplikasi Swishmax klik new document
2.untuk gambar kalian bisa cari di google/buat sendiri.karena saya mencari di google jadi tinggal di copy saja
3.setelah itu masuk ke coreldraw lalu pisahkan beberapa bagian seperti:sayap&badan
4.setelah itu kalian copy gambarnya dan pastekan di swishmax lalu atur letaknya
5.untuk menggerakan sayapnya buat move tool dan transform - widthnya di rubah dan buat lagi move tool lalu kembalikan transform - widthnya seperti semula
6.jika sudah klik save/export
Kesimpulan :
Dengan menggunakan aplikasi Swishmax kita dapat membuat Animasi Kupu-Kupu lebih mudah dan kreatif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar